Tips Membeli PS4 Bekas dan Harganya di 2023

Tips Membeli PS4 Bekas dan Harganya di 2023

Tips Membeli PS4 Bekas dan Harganya di 2023 – Sony memang telah mengedarkan fakta eksistensi konsol game modern mereka yaitu PlayStation 5. Meski demikian, pada pasar lokal PlayStation 4 masih jadi game console yang menjanjikan penjualannya. Apalagi harga PS4 sekarang pula terus mengalami penurunan.

Nah, bagi engkau yang belum berkesempatan merasakan kehebatan PS4 mungkin kini saat yang pas buat membeli. Tapi sebelumnya engkau pula wajib memahami tipe-tipe PS4 yang terdapat pada pasaran.

Tapi apabila engkau masih ingin mempunyai PS4 menggunakan harga yang lebih terjangkau, tidak terdapat salahnya buat membeli PS4 bekas. Untuk harga PS4 bekas sendiri bervariasi, tergantung dalam syarat fisik dan fungsinya.

Sebelum membeli PS4 bekas, terdapat beberapa hal yang perlu engkau perhatikan. Apa saja?

Tips Membeli PS4 Bekas

Berikut hal krusial yang wajib diperhatikan ketika membeli PS4 bekas seperti yang telah di lansir oleh Redaksikerja.com.

Pilih Model PS4 Paling Baru

Mungkin sebagian berdasarkan konsumen belum memahami jika PlayStation 4 mempunyai banyak contoh. Kamu mampu menemukan contoh CUH-1006, CUH-1106, CUH-1206, CUH-2006 sampai yang paling baru, CUH-7006.

Dengan membeli PS4 bekas contoh paling baru, engkau tentunya akan menerima perangkat gaming yang lebih indah pada hal kualitas, lantaran kemungkinan masa pakainya lebih rendah berdasarkan contoh-contoh lainnya.

Beli Model yang Rilis Resmi pada Indonesia

Barang elektro bekas sejatinya terbagi pada 2 jenis yakni resmi dan tidak resmi. Barang bekas resmi adalah rekondisi yang dilakukan sang resmi pihak Sony.

Unit konsol PS4 bekas versi resmi ini umumnya berwarna putih dan bersegel. PS4 ini telah melewati proses pengecekan dan pemugaran yang memenuhi standar, sebagai akibatnya mempunyai kualitas mendekati PS4 baru.

Jangan Berpatokan Pada Ex-Jepang

Untuk menjual menggunakan harga tinggi, beberapa penjual nakal acapkalikali memakai istilah-istilah barang ex-Jepang atau sejenisnya. Yang perlu diperhatikan, tidak seluruh barang bekas orisinil Jepang mempunyai kualitas yang baik.

Jadi jangan terburu-buru pada membeli lantaran berrpatokan dalam embel-embel jepang. Cek syarat konsol menggunakan akurat dan mendetil, jika perlu, tes mesin menggunakan memainkannya terlebih dahulu.

Beli PS4 menggunakan Kode Wilayah SEA (Asia Tenggara)

Jika engkau membeli PS4 bekas, cek nomer SKU (Stock Keeping Unit) yang terdapat dalam bodi unit konsol PS4 tadi. Nomor ini tidak selaras buat tiap wilayahnya, dan Indonesia masuk kode daerah SEA menggunakan akhiran 06.

Hal ini relatif krusial, pasalnya, apabila konsol PS4 tidak sinkron menggunakan wilayahnya, maka PS4 bekas yang engkau beli tadi tidak akan mampu menerima layanan garansi resmi berdasarkan Sony Indonesia.

Cek Garansi

Unit konsol PS4 yang dijual dipasaran mempunyai garansi resmi selama satu tahun penuh. Untuk mengeceknya, engkau mampu masuk ke situs Sony.

Jika engkau membeli PS4 bekas versi resmi dan mempunyai garansi yang mulai habis, engkau mampu membayar perpanjangan garansi sampai selama tiga tahun.

Tetapi terdapat kalanya garansi telah habis atau toko tidak menyediakan garansi resmi, maka yang bisa engkau lakukan merupakan meminta garansi berdasarkan toko tadi.

Pastikan Nomer Seri PS4 Sama menggunakan Dus

Jika engkau membeli PS4, terutama yang bekas, maka galat satu hal yang harus diperhatikan artinya pengecekan nomer seri. Pastikan dus bawaan PS4 bekas mempunyai nomer yang sama menggunakan unit PS4 tadi.

Kenapa hal ini sebagai krusial? Lantaran nantinya akan sangat bermanfaat ketika engkau menjamin proses garansi apabila unit PS4 tadi rusak.

Pastikan Kondisi Dus Tidak Rusak

Jika engkau membeli perangkat gaming bekas, engkau pula perlu mengecek kondis dus. Hal ini krusial buat memastikan jika unit konsol game yang engkau beli tadi bisa disimpan menggunakan kondusif pada daam kotaknya.

Kondisi dus yang buruk atau rusak, bisa menyebabkan kerusakan pasa unit konsol PS4, terutama waktu tanpa sengaja kotak terjatuh waktu proses memindahkan. Kotak yang kondisinya baik akan melindungi isinya menggunakan baik pula.

Pastikan Stiker Segel Tidak Rusak

Untuk menerima PS4 bekas yang berkualitas, terdapat baiknya engkau periksa pula stiker segelnya. Jika tidak rusak, merupakan PS4 masih pada syarat orisinil atau bukan rekondisi dan belum pernah dibongkar.

apabila stiker garansi rusak, mampu jadi konsol PS4 tadi pernah rusak dan pernah dibongkar. Hal ini mengindikasikan syarat konsol telah tidak orisinil lagi. Tidak hanya itu, segel garansi yang rusak tentu menciptakan perangkat ini tidak mampu diservis secara resmi.

Cek Semua Aksesoris

Memang aksesoris PS4 ketika ini telah banyak dijual pada pasaran dan engkau mampu membeli yang baru, namun, tidak terdapat salahnya engkau mengecek setiap aksesoris bawaan dalam PS4 bekas yang engkau beli tadi.

Jika aksesoris lengkap, mulai berdasarkan joystick sampai kartu garansi, engkau mampu lega, lantaran harga aksesoris PS4 yang original masih tergolong relatif mahal, walau pun secara generik harganya telah turun lantaran telah terdapat PS5.

apabila seluruh aksesoris lengkap, terdapat hal lain yang perlu engkau cek, yakni keaslian aksesoris mulai berdasarkan kabel sampai joystick. Jangan hingga terdapat aksesoris yang ternyata telah bukan bawaan (protesis pihak ketiga).

Cek GamePad dan PS4

Jika memungkinkan, cobalah buat mengecek seluruh bagian PS4 dan GamePad. Pastikan ke 2 komponen ini mampu bekerja menggunakan baik. Untuk konsol, cek bagian-bagian krusial, mulai berdasarkan fisik luar, tiap port, BD Drive dan lain-lain.

Sekali lagi, pastikan seluruh bagian tadi mampu bekerja menggunakan baik. Jika terdapat bagian yang rusak, usahakan urungkan niat buat membeli PS4 bekas apabila terdapat bagian yang rusak.

Pasalnya, belum tentu porto perbaikannya murah. Untuk GamePad, pastikan komponen ini mampu tersambung menggunakan baik. Pastikan pula setiap tombol bekerja menggunakan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *