Pengertian Layar AMOLED Dan Bagian-bagiannya

Pengertian Layar AMOLED Dan Bagian-bagiannya

Layar AMOLED adalah teknologi layar yang digunakan terhadap banyak perangkat elektronik, jadi berasal dari smartphone, smart tv, tablet, laptop, hingga smartwatch.

Produsen memilih layar type ini sebab tampilannya lebih bagus dan jelas. Sebagai pengguna, anda kudu memahami apa saja kelebihan, kekurangan, dan langkah kerja layar AMOLED.

Terlebih, kalau kamu mengidamkan membeli smartphone yang manfaatkan layar type ini. Jadi, kamu tidak perlu ragu mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk membelinya.

Pengertian Layar AMOLED

Dalam pertumbuhan product smartphone terlebih Android layar AMOLED adalah type layar yang sering digunakan terhadap ponsel kategori mid range hingga flagship. Sementara itu, terhadap kelas entry level, layar ini benar-benar mahal untuk digunakan.

AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) adalah layar yang Mengenakan bahan organik panel OLED dan dibentuk berasal dari diode yang organik.

Teknologi OLED sendiri adalah layar panel khusus dengan elemen organik akan pancarkan cahaya ketika dialiri listrik.

Dengan mengkombinasikan teknologi OLED, layar AMOLED dapat menghasilkan gambar memiliki kualitas tinggi bersama dengan komposisi warna yang tajam. Inilah alasan utama banyak produsen smartphone Mengenakan layar AMOLED untuk product mereka.

Salah satu produsen smartphone yang sering manfaatkan layar AMOLED adalah Samsung. Pengembang asal Korea Selatan ini mengklaim jika layar AMOLED terhadap ponsel mereka dapat beradaptasi dengan situasi cahaya secara otomatis.

Maka para penggunanya akan dapat nikmati kualitas gambar yang ciamik dalam segala di mana saja dan kapan saja.

Kualitas gambar layar AMOLED yang lebih mantap dapat kamu manfaatkan untuk bermacam kebutuhan, keliru satunya editing video. Nah, biar jadi jago, anda dapat lho belajar editing video di hp lewat buku Buku Pintar Video Editing di Android yang ditulis oleh Su Rahman.

Bagian-Bagian AMOLED

Teknologi layar AMOLED terdiri berasal dari empat lapisan, yaitu Anode Layer, Middle Organic Layer, Cathode Layer, dan Circuitry. Nah apa saja kegunaan lapisan-lapisan ini?.

Anode Layer

Anode Layer merupakan layar dengan lapisan kutub positif yang berfungsi menciptakan lubang elektron. Lubang elektron ini nantinya akan menghilangkan elektron kala layar dialiri listrik.

Middle Organic Layer

Ini adalah lapisan organik tengah yang terbuat berasal dari molekul organik dan terdiri berasal dari dua bagian, yaitu lapisan pemancar dan lapisan penyalur.

Cathode Layer

Cathode Layer adalah lapisan kutub negatif yang berfungsi untuk menyuntikan elektron kala layar dialiri listrik. Lapisan ini sifatnya dapat transparan dapat terhitung tidak, tergantung type OLED yang digunakan.

Circuitry

Yang paling akhir adalah Circuitry atau lapisan bawah yang memuat untaian. Lapisan ini berfungsi sebagai alas layar OLED. Umumnya lapisan ini terbuat berasal dari gelas, kertas foil, plastik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *