Camaro Ini Memiliki Mesin yang Tangguh dan Sangar

Camaro Ini Memiliki Mesin yang Tangguh dan Sangar

Electionate.com – General Motors ialah kakek dari kemampuan otomotif. Pembikin mobil yang berbasiskan di Detroit ini dikreditkan dengan membuat mobil otot pertama Amerika di tahun 1949, dan sudah hasilkan hit lebih dari 70 tahun.

Mobil otot saat ini kemungkinan kelihatan berlainan dari leluhur mereka, tapi gagasannya masih sama: menggerakkan mesin V8 besar di bawah kap dan hidupkan tenaga kuda. Saat ini, GM sedang mengatur COPO Camaro yang populer untuk tahun 2022 dan tawarkannya dengan V8 memiliki tenaga gas paling besar yang ada di mobil memiliki ukuran penumpang saat ini.

Saat konsumen setia ingin beli mobil baru belakangan ini, beberapa pembikin mobil biarkan calon konsumen cuma mengonfigurasikan kendaraan yang mereka harapkan lewat cara online dan menanti sampai dikirimkankan. Tetapi, di tahun 1960-an, konsumen setia tidak punyai opsi selainnya ke dealer dan pesan secara langsung. Dealer selanjutnya akan pesan mobil dengan pabrikasi lewat proses pemesanan khusus—untuk Chevrolet, ini bisa dilaksanakan lewat mekanisme Central Office Production Order (COPO).

Proses COPO ditujukan supaya dealer pesan pilihan yang paling detil untuk mobil armada. Tetapi selang beberapa saat, beberapa dealer ketahui jika mereka bisa memakai proses COPO untuk pesan versus edan mobil jalanan yang fokus pada performa dengan masukkan code khusus sisi ke helai pesanan komposisi kendaraan. Di tahun 1968, salah satunya dealer Illinois mendapati jika mereka bisa pesan Chevrolet Nova solid dengan mesin block besar yang semakin besar yang cuma diperuntukkan untuk mobil ukuran penuh Chevrolet seperti Impala. Ini ialah proses yang serupa yang dipakai untuk pesan powertrain untuk beberapa Yenko Camaros yang populer.

Dalam sekian tahun, General Motors pahami proses menutupnya dan ini. Tidak ada mobil perform bikinan COPO sampai Chevrolet dengan cara resmi mengeluarkan COPO Camaro bikinan pabriknya di tahun 2011, memakai istilah COPO yang populer itu, tapi dengan cara tepat membuatnya sama sesuai detail pabrik mereka sendiri.

COPO Camaro yang dikenali sekarang ini ialah kendaraan khusus balapan, maknanya Chevrolet membuat mobil itu khusus untuk ikut dalam balapan drag NHRA. Karenanya, pabrikasi membuat mobil dengan beberapa mesin dengan performa tinggi di bawah kapnya.

Baru untuk tahun 2022 ialah V8 9,4 ltr yang dihisap dengan alami — V8 paling besar yang ada di mobil seukur ini dari pabrik, titik. Motor khusus ini dibuat di atas basis “block besar” GM seperti perintisnya dari tahun 60-an, versi semua Camaro COPO sah yang dibuat awal tahun 2011 dan sebagainya, yang cuma ada di tapak jejak “block kecil” GM, atau basis berkode LS yang lebih modern.

Memakai pengecoran mesin block besar yang semakin besar, Chevrolet sanggup tingkatkan volume intern mesin secara berarti dengan melebarkan diameter tiap silinder (disebutkan “bore”) dan tingkatkan jarak yang bisa dilakukan piston (“stroke”). Ke-2  dimensi ini membuat peralihan motor dalam inch kubik—pengukuran seberapa banyak udara yang bisa dipompa lewat mesin. V8 9,4 ltr, misalkan, mempunyai lubang kurang lebih 4,6 inch dan stroke 4,4 inch, hasilkan volume keseluruhan 572 inch kubik di delapan silindernya. Block kecil V8 5,7 ltr mempunyai lubang 4 inch dan cara sekitaran 3,5 inch, atau 350 inch kubik.

Camaro Ini Memiliki Mesin yang Tangguh dan Sangar
Camaro Ini Memiliki Mesin yang Tangguh dan Sangar

Volume yang semakin besar tak berarti semakin banyak daya di luar kotak. Peralihan biasanya bisa ditranslate jadi keluaran daya yang semakin tinggi, tapi ada beberapa factor yang lain mempengaruhi tenaga kuda akhir mesin.

Motor unggulan COPO Camaro 2022 ialah block kecilnya yang memiliki 5,7 liter. Karena supercharger yang terpasang pabrik, mesin ini hasilkan 600 tenaga kuda. V8 berbasiskan LS 7.0 liter ialah alternatif lain, walau tawarkan 470 tenaga kuda yang lebih sederhana. Dan secara bersimpangan, pada bagian bawah rangking duduk V8 9,4 ltr baru, yang (lepas dari ukuran fisiknya) dikasih rangking cuma 430 tenaga kuda.

572, seperti GM mengatakan 9,4 ltr karena peralihan silindernya, sudah ada untuk dibeli sebagai motor peti performa berdikari sepanjang tahun, hasilkan tenaga sekitar 727 tenaga kuda di luar kotak. COPO Camaro, bagaimana juga, terima versus yang  lebih encer — tapi ada argumen untuk itu.

Sebagai sisi proses dari design, Camaro yang dibikin khusus ini terima rangking tenaga kuda dari National Hot Rod Association (NHRA), tubuh ancaman olahraga motor paling besar di dunia. Organisasi bekerja untuk mengadakan acara balap drag di semua AS, yang semua berisi kelas berlainan yang bisa dituruti oleh mobil. Kelas-kelas ini menolong pastikan jika perlombaan adil untuk peserta dengan berlakukan batas pada tenaga, berat, perlengkapan modifikasi, dan keselamatan..

Camaro khusus balap Chevrolet, misalkan, dipakai untuk berkompetisi di kelas Stok dan Super Stok NHRA berdasar beratnya dan batas modifikasi kelas, yang ke-2 nya selanjutnya dipisah kembali jadi subkelas kecil dari mobil yang bersaing. NHRA tentukan subkelas yang mana bisa dituruti kendaraan berdasar rasio berat pengangkutan kendaraan pada rangking tenaga kudanya, dan seterusnya bisa batasi kelas bila kendaraan secara stabil jalan seperempat mil bisa lebih cepat dibanding waktu index subkelas.

Tergantung pada motor mana kendaraan itu dibeli, berat pengangkutannya dan tenaga kuda bersertifikat pabrik NHRA akan tentukan kelas kompetisinya, dan untuk konsumen setia yang betul-betul beli mobil ini untuk membalap, itu permasalahan besar.

Berkenaan harga, prediksikan keluar $105.000 untuk kendaraan yang mengepak 9.4 liter baru, atau sekitar $130.000 untuk 5.7 liter yang haus tenaga kuda. Chevrolet tawarkan mobil ini sebagai sasis berguling di mana konsumen setia bisa bawa mesinnya sendiri, walau harga tidak tertera karena produksinya terbatas. Semua mobil dikirim dengan tudung serat karbon untuk penghematan berat dan palang roda untuk keselamatan. Plus, parasut yang terpasang di bagasi opsional bisa diperlengkapi bila diharapkan.

Sayang, Anda tidak mendapati COPO Camaro berkeliaran di jalanan. Walau kelihatan serupa dengan suatu hal yang hendak usai di dealer, COPO bukan kendaraan legal jalanan. Konsumen yang pilih salah satunya kendaraan GM yang paling berotot cuma akan memakainya di lajur drag — tetapi tersebut salah satunya argumen kenapa mobil itu tetap ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *